Fantasy baseball Insiders

Belanda korban ‘kutukan’ ketiga terbaik Piala Dunia 2014

robin-van-persie-netherlands-131015_9i3t95k2j68i1bnud6g8pxyda

fantasybaseballinsiders.com – Timnas Orange kehilangan peluang untuk beradu di pesta Piala Euro 2016 Francis juni mendatang ketika mereka gagal lolos dari kualifikasi group, kegagalan yang kembali terulang semenjak terakhir sekali mereka alami kala ditahun 1984 juga dengan kondisi yang sama yakni tak lolos dari kualifikasi group, dalam penyisihan kali ini Belanda kalah bersaing dengan Republik Cekos, Turki dan Islandia yang berada satu atap di Group A dimana timnas Orange akhiri kualifikasi group diposisi keempat kaisarjudi.com.

Usai kegagalan ditahun 1984 timnas negara kincir angin ini langsung mengamuk empat tahun kemudian yakni ditahun 1988 mereka langsung akhiri pesta dengan menjuarai Piala EURO kala itu, terhitung semenjak kegagalan ditahun 1984 hingga dipesta EURO terakhir 2012 Belanda jalankan 7 episode pesta EURO dengan hasil grafik yang terlihat menurun.

Sekali menjadi juara tiga kali tembus menjadi finalis dua kali berakhir dibabak perempatfinal dan 1 kali mereka tidak lolos bahkan kala dikualifikasi group ketika dipesta EURO 2012 saat turnamen berlangsung di Polandia dan Ukraina, selang empat tahun kemudian di kualifikasi 2016 mereka bahkan tak dapat tiket menuju ke Francis dan harus lewati satu putaran pesta empat tahunan ini.

Banyak yang mengaitkan gagalnya Belanda menuju ke Francis kali ini dengan raihan mereka di Piala Dunia 2014 lalu dimana mereka kala itu finish turnamen sebagai tim ketiga terbaik dunia, entah memang kebetulan atau tidak sudah banyak negara yang mengalami nasib serupa, seakan menjadi rantai kutukan setiap tim penghuni posisi ketiga terbaik dunia akan gugur di pesta EURO dua tahun kemudian.

Sulit diterima akal sehat memang tapi kenyataan yang terlihat sudah berlanjut semenjak kejadian di Piala Dunia tahun 1982, Polandia, Francis, Italia, Swedia, Croatia, Turki, tampaknya hingga kini hanya satu timnas yang memiliki ‘jimat ampuh’ terhindar dari rantai kutukan yakni timnas Panzer Jerman.

Apapun yang terlihat seperti kutukan ini sebenarnya hanyalah sebuah kebetulan saja bagi sebagian orang dan pengamat yang lebih percaya kepada realita dari pada mitos, dinamika didunia sepakbola memang tak dapat ditebak dimana sebuah tim yang terlihat sangat dominan dan perkasa dibeberapa kompetisi tiba-tiba bisa menjadi tim underdog.

Seperti apa yang terjadi pada timnas Matador Spanyol, mereka tampil sebagai Juara EURO ditahun 2008, Juara World Cup 2010, Juara Euro bertahan 2012 namun apa yang mereka dapat ketika jalankan turnamen Piala Dunia berikutnya di tahun 2014? Mereka bahkan tidak lolos dibabak pertama kualifikasi group ketika jalankan 3 pertandingan dengan hanya raih 1 kali kemenangan dan 2 kali kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top